Asosiasi LBH APIK Indonesia merupakan koordinator dari 16 kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) APIK, dengan visi mewujudkan demokrasi melalui perubahan sistem hukum yang adil dan setara gender. Tugas utama Asosiasi LBH APIK Indonesia adalah melakukan advokasi  perubahan hukum, melakukan asistensi untuk penguatan kantor-kantor LBH APIK, management pengetahuan, serta mengembangkan program -program lainnya untuk mendorong terwujudnya sistem hukum (baik substansi, struktur, maupun budaya hukum) yang adil dan setara gender.

Saat ini kami membutuhkan staf untuk posisi sebagai berikut :

 1.Staf Program ( 1 orang)

Tanggung Jawab Kerja :

  • Mengelola program Asosiasi LBH APIK Indonesia diantaranya kampanye, advokasi, maupun pemberdayaan masyarakat;
  • Berkoordinasi dengan LBH APIK-LBH APIK di daerah dalam pelaksanaan program;
  • Berkoordinasi dengan mitra kerja maupun jaringan advokasi nasional yang berkaitan dengan isu HAM, Gender dan atau Hukum;
  • Menyusun laporan kegiatan dan laporan program;
  • Menyusun workplan dan bersama staf keuangan mereview forecast serta menyusun budget program.

Persyaratan:

  • Pendidikan minimal sarjana, diutamakan sarjana hukum atau antropologi (dibuktikan dengan copy Ijazah);
  • Memiliki pengalaman dalam mengelola project setidaknya selama 2 tahun, pengalaman mengelola project pada isu gender dan hukum akan lebih diutamakan;
  • Dapat mengoperasikan Ms. Word dan Ms. Excel;
  • Mendukung nilai-nilai kesetaraan dan keadilan gender;
  • Komunikatif baik secara lisan maupun tulisan;
  • Jujur, disiplin, loyal, teliti, dan bertanggungjawab;
  • Dapat bekerjasama dalam tim;
  • Siap bekerja dalam tenggat deadline yang ketat;
  • Kemampuan bahasa Inggris minimal pasif, memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif akan menjadi nilai lebih.
  • Mencantumkan nama dan kontak referensi kerja.

Surat Lamaran beserta lampiran dikirimkan ke alamat email : asosiasilbhapik@gmail.com, dengan judul email : Lamaran Kerja Staf Program 2021_nama pelamar.  Lamaran paling lambat dikirimkan pada tanggal 23  Januari 2021.  Hanya yang lulus seleksi tahap pertama, akan dipanggil untuk interview dan psikotest.

 

2.Staf Administrasi (1 orang)

Tanggung Jawab Kerja :

  • Melakukan tugas-tugas administrasi kesekretariatan, diantaranya penyusunan draft surat dan pengarsipan dokumen.
  • Menyiapkan teknis rapat seperti kebutuhan perlengkapan/peralatan;
  • Mencatat hasil-hasil rapat;
  • Membantu mengkompilasi informasi, data-data dan dokumen lembaga;
  • Membantu staf program dalam pelaksanaan kegiatan seperti akomodasi, transportasi, publikasi dan lainnya;
  • Berkomunikasi dengan kantor-kantor LBH APIK di daerah dan pihak luar organisasi, diantaranya menerima telepon, pengiriman surat-surat serta konfirmasi kegiatan;

Persyaratan:

  • Lulusan SMK/sederajat (dibuktikan dengan lampiran copy ijazah);
  • Memahami cara penulisan surat resmi dengan baik;
  • Dapat mengoperasikan Ms. Word;
  • Komunikatif baik secara lisan maupun tulisan;
  • Jujur, disiplin, loyal, teliti, dan bertanggungjawab;
  • Dapat bekerjasama dalam tim;
  • Bersedia mengikuti kegiatan pengembangan kapasitas di organisasi;
  • Mencantumkan nama dan kontak referensi kerja (bila sebelumnya pernah bekerja).

Surat Lamaran beserta lampiran dikirimkan ke alamat email : asosiasilbhapik@gmail.com, dengan judul email : Lamaran Kerja Staf Administrasi 2021_nama pelamar.  Lamaran paling lambat dikirimkan pada tanggal 23 Januari 2021.  Hanya yang lulus seleksi tahap pertama, akan dipanggil untuk interview dan psikotest.

 

3.Part time Head Finance Officer  (1 orang)

Tanggung Jawab Kerja :

  • Mereview dan memverifikasi anggaran Program
  • Membantu staff Program dalam pengembangan anggaran kegiatan budget rencana kerja
  • Memonitoring biaya proyek agar sesuai dengan anggaran yang disetujui
  • Bersama staf keuangan menyusun laporan kepada pihak Donor
  • Bersama staf keuangna menyusun laporan keuangan Lembaga
  • Bekerjasama dengan internal auditor dan external auditor bila diperlukan
  • Mensupervisi staff keuangan

Persyaratan:

  • Pendidikan S-1 Akuntansi;
  • Pengalaman kerja di bidang keuangan terutama di NGO minimal 4 tahun;
  • Memiliki kemampuan analisis yang kuat dan teliti.
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam mengoperasikan komputer, terutama program microsoft office, kemampuan menggunakan aplikasi akuntansi lebih diutamakan;
  • Jujur, loyal, mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan ataupun tulisan;
  • Mampu bekerja tim dan deadline;
  • Bersedia mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga;
  • Bersedia bekerja part time;
  • Mencantumkan nama dan kontak referensi kerja

Surat Lamaran beserta lampiran dikirimkan ke alamat email : asosiasilbhapik@gmail.com, dengan judul email : Lamaran Kerja Finance 2021_nama pelamar.  Lamaran paling lambat dikirimkan pada tanggal 23 Januari 2021.  Hanya yang lulus seleksi tahap pertama, akan dipanggil untuk interview dan psikotest.

 

0 Komentar

Beri Komentar

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *